Bahaya Kesehatan yang Mengintai di Balik Karpet


Apakah Anda pernah menginap di sebuah kamar hotel atau kantor yang menggunakan karpet sebagai pengganti lantai keramik, Anda tentu merasa nyaman saat menginjakkan kaki diatasnya, bukan.Terlebih jika karpetnya memiliki serat kain yang lembut, tentu akan memberikan efek menenangkan dan menyenangkan.

Jika memiliki karpet seperti itu, seberapa sering Anda membersihkannya?
Lalu apa hubungannya dengan kesehatan Anda? 

Pasti semua orang tahu, jika karpet dibiarkan saja tentu akan membuat debu semakin banyak menumpuk.

Penumpukan debu pada jumlah yang banyak dapat menyebabkan berbagai penyakit, khususnya yang berkaitan dengan gangguan pernapasan seperti asma dan alergi bahkan sampai ke paru-paru. Namun, ada yang lebih mengagetkan lagi penyakit berat juga dapat diam-diam menggerogoti tubuh Anda, misalnya kanker ! Tentu Anda tidak ingin jika ini menimpa Anda dan orang terdekat bukan?

Debu atau kotoran pada karpet mungkin tidak mudah terlihat di karenakan karpet memliki serat yang dapat menyimpan debu apa lagi keberadaan karpet tersebut di dalam ruangan yang memakai AC dan karpet itu di jadikan alas untuk berjalan tentu akan menyimpan debu yang banyak di dalam nya dan debu tersebut akan berterbangan dengan udara sekitar yang tentu nya akan Anda hisap setiap saat.

Karpet yang berada di rumah pun tidak dapat di katakan terhindar dari debu, meskipun tidak dijadikan alas pada saat berjalan tetapi, di dalam rumah pasti memiliki ventilasi udara yang dapat menyebabkan debu dari luar rumah masuk, sehingga debu akan menempel pada karpet anda dan tentu karpet tersebut akan menyimpan debu.

FAKTA YANG MENGEJUTKAN !

Beragam zat seperti; timbal, kadmium, merkuri, pestisida, dan zat-zat karsinogen bifenol yang mengandung poliklorin (PCB), ataupun hidrokarbon aromatik polisiklik (PAH) juga terdapat pada karpet yang kotor.

Apa anda mau zat tersebut masuk kedalam tubuh anda ?

Maka dari itu membersihkan karpet adalah hal yang penting perlu dilakukan, bagaimana caranya?

Misal dengan menyedot debu dan bahkan yang lebih bagus adalah dengan mencuci karpet tersebut .

Setidaknya Anda harus membersihkan debu pada karpet setiap minggu, jika karpet diletakkan pada jarak sekitar 1 meter dari pintu masuk rumah,hotel atau kantor ada baiknya, Anda mencuci karpet tersebut 1 bulan sekali agar bukan hanya debu yang hilang tetapi kuman atau virus yang di sebakan oleh debu juga bisa hilang.

Membersihakan debu saja tidak cukup untuk karpet anda karena pastinya, banyak jamur, bakteri, kuman atau virus yang terdapat di dalamnya, Cuci karpet juga penting bukan hanya karpet rumah tetapi cuci karpet kantor,hotel atau bahkan cuci karpet masjid itu sangat penting untuk menghindari debu,kuman, bakteri dan virus yang berbahaya untuk kesehatan anda.

Segeralah cuci karpet anda di jasa cuci karpet Citra Laundry Batam yang di kerjakan oleh tenaga Profesional